Cara Mengatasi Notifikasi Server DNS Pribadi Tidak Dapat Diakses

Cara Mengatasi Notifikasi Server DNS Pribadi Tidak Dapat Diakses

Notifikasi Server DNS Pribadi Tidak Dapat Diakses Saat Menghubungkan Ke Wifi - Bisa dibilang, internet adalah kebutuhan pokok bagi semua orang, khususnya bagi mereka yang gemar menggunakan smartphone. Penggunaan internet sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan data seluler maupun wifi.

Lebih lanjut tentang wifi, pernahkah kamu menggunakan wifi lalu muncul notifikasi "Server DNS Pibadi Tidak Dapat Diakses"? Peringatan ini biasanya muncul akibat settingan DNS pada perangkat yang digunakan.

Koneksi wifi tidak dapat digunakan karena tidak adanya kesinambungan antara jaringan dan DNS. Masalah tersebut sebenarnya mudah untuk diatasi, yaitu dengan mematikan atau mengubah settingan DNS. Tapi bagi pengguna awam, hal tersebut mungkin sedikit susah dan ribet.

Tapi tenang saja, berikut adalah tutorial lengkap cara mematikan DNS agar peringatan tersebut hilang dan koneksi wifi dapat digunakan kembali.

Cara Mengatasi Notifikasi Server DNS Pribadi Tidak Dapat Diakses

Tutorial berikut dibuat berdasarkan perangkat Samsung, silahkan sesuaikan langkah demi langkah sesuai HP yang digunakan.

  • Buka menu PENGATURAN atau SETELAN
  • Pilih KONEKSI
  • Pilih PENGATURAN KONEKSI LAINNYA
  • Pilih DNS PRIBADI
  • Pilih OTOMATIS

  • Cara Mengatasi Notifikasi Server DNS Pribadi Tidak Dapat Diakses

  • Pilih SIMPAN
  • Selesai.

Penutup

Setelah dinonaktifkan, koneksi wifi kini dapat tersambung dan digunakan seperti biasanya. Sebagai tips, kamu bisa mengaktifkan kembali DNS tadi setelah selesai menggunakan wifi. Meskipun ribet, tapi cuman itu caranya.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengatasi Notifikasi Server DNS Pribadi Tidak Dapat Diakses ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

2 komentar

  1. Jarang post sekarang
    1. Insya Allah kedepannya akan lebih sering gan.
Chat via WhatsApp